looping WHILE di bahasa pemrograman java

by 19:51 0 komentar
Assalamualakum
ini yang kedua kalinya saya nge-share tentang bahasa java, yaaa karena ini baru pertemuan yang kedua saya belajar bahasa pemrograman java di kampus, pertemuannya si kemaren hari kamis cuman karena koneksi terpaksa baru share sekarang. baiklah langsung saja, kemaren saya mempelajari tentang perulangan yaitu "WHILE". while adalah perintah untuk mengulang sesuatu dengan kondisi yang ditentunkan dan batas yang ditentukan. oklangsung ke syntax.

Kita akan membuat seperti gambar disamping. jadi logikanya adalah kita memiiki dua nomor nomor 1 akan mengulang ke bawah dan nomor 2 akan mengulang kesamping.





package loop;

import java.util.Scanner;
public class Loop {


    public static void main(String[] args)
    {
        Scanner bacainput = new Scanner(System.in);
        int a,b,inA,inB;
        a=0;
        b=0;
        System.out.print("masukkan batas 1 = ");
        inA=bacainput.nextInt();//menginput batas pertama
        System.out.print("masukkan batas 2 = ");
        inB=bacainput.nextInt();//menginput batas kedua
        while(a        {
            a++;
           while(b           {
               b++;
             System.out.print(b+".");
             System.out.print(a+"       ");
                    
           }
           b=0;//mengembalikan nilai b
           System.out.println();
        }
    }
   
}

nah sekian yang saya pelajari dipertemuan kedua kemaren,semoga dapat membantu. akan saya share terus mengenai apa yang saya pelajari agar dapat menjadi bahan pembelajaran bagi yang membutuhkan dan menjadi sarana mengulang lagi untuk saya di kosan. semakin banyak kita mencoba dan mengulang maka kita akan semakin bisa.

0 komentar:

Post a Comment